Thursday, October 16, 2014

#28 - #29 Overwhelmed by school tasks!



Ya ampun hari-hari disini berlalu begitu cepat. Seakan saya menunggu sampai uang beasiswa turun. Tapi tau-tau sudah mau 2 bulan dan sepertinya saya belum kemana-mana. Entah kenapa kuliah terasa membosankan, mungkin karena banyak PR, seperti setiap hari ada aja PR-nya. Pasti ini gara-gara kelas bahasa Jepang 3x seminggu. Kenyang.

Dan tampaknya selera makan saya sudah bocor. Saking tergiur dengan makanan kantin yang murah-murah, jajanan-jajanan yang minta dibeli banget, dan sayur-sayur yang murah membuat kalap padahal nggak tau bakal masak kapan. Sawi, wortel, kentang, chikuwa, daun bawang, bawang bombay, sarden, paprika, telur. Itu-itu aja, tapi udah ngerasa pro banget masak-masakan. Sampe nggak puas kalo bikin cuma dikit, alhasil buat sendiri aja porsi masak banyak banget, nggak rela luangin waktu masak kalo cuma buat porsi yang dikit, eman-eman waktu. Hahaha, weirdo me.


Hararu Tori Karage. +400 yen. Di kantin kampus. TOP!

Soba. +350 yen. Oishi desu! Males masak ah.




Barusan saya pergi ke Welcome Party di Tonoyaka. Pfft. Mbayar 200 yen. Berdiri. Banyak orang, makanan banyak tau-tau udah habis aja. Saya tampaknya terlalu introvert, banyak orang baru yang mungkin arti harfianya Welcome Party adalah bertemanlah sebanyak-banyaknya dengan orang baru. Tapi disini saya cuma berharap saya dapat makan yg banyak dari 200 yen, ekspektasi oh ekspektasi.

Saya suka keramaian, tapi bukan keramaian party semacam ini. Saya suka keramaian dimana saya tidak harus melakukan apa-apa dan tidak harus kenal siapa-siapa. Kayak di mall, ramai tapi semuanya urusan masing-masing. Tapi disini seakan didorong untuk kenal banyak orang. Ah, apalah artinya pertukaran pelajar kalo bukan berteman dengan banyak orang. There must be something wrong with my perspective. Am I too afraid to be judged? That was just too me, overthink for almost everything.


Standing party they said. Aku lebih pilih ikut mama kondangan dan makan sepuasnya kalo gini caranya.


Hal lain yang saya heran adalah saya belum ada rasa-rasa homesick sama sekali. Kenapa ya? Sok independen banget gue ini! Hmm, merasa kesepian iya, karena bertanya-tanya kapan dapet temen yang sejalan pemikirannya yang mau diajak mbolang, KPJ-an, jalan-jalan. Itu sih namanya saya nyari yang sejenis Indra disini hahahaha. Ah tapi kalopun ada yang ngajak saya, mungkin masih saya pikir-pikir karena terlalu khawatir kehabisan duit. Perhitungan ya. Ampun deh... Maklum.


 




Ini postingan paling random mungkin diantara postingan-postingan yang lain. Karena gawatnya saya sudah mulai terlena dengan comfort zone sehari-hari saya. Ah, mungkin karena lagi halangan solat, tidur rasanya enak betul. Dan kebanyakan saya menunda-nunda pekerjaan seperti masak (akhirnya jajan kantin), nyuci & nyetrika, sampe keramas aja saya tunda-tunda. Diluar dingin banget, temen saya ketawain saya karena saya udah pake coat, scarf, syal. Pengen banget pake sarung tangan! Tubur, beradaptasilah!! Ih random bener sih. HAHAHAHA.

Yaudah segitu dulu aja lah. Semoga besok-besok hari-hari saya lebih bermakna. PR cepet kelar, bisa browsing buat rencana traveling! 4 bulan lagi, ya ampun cepet betul....





xoxo.
Yasso.


No comments:

Post a Comment